Jumat, 08 Februari 2013

Polisi incar oknum pembuat identitas palsu sindikat penjual bayi

Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat hingga saat ini masih melakukan penyidikan sindikat penjual bayi internasional. Salah satu yang menjadi sasaran polisi adalah oknum yang memalsukan dokumen akta kelahiran, Kartu Keluarga, dan paspor.

Dari hasil pengembangan penyidikan jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, didapatkan bahwa kartu keluarga dan paspor atas nama Teddy Lukas, bayi yang masih berusia 4 bulan, ditengarai merupakan identitas palsu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Hengki Haryadi menuturkan, dalam akta kelahiran Lukas, dituliskan kalau bayi kelahiran 7 Oktober 2012 itu merupakan anak keempat Lindawaty Suhandojo.

Sedangkan dalam Kartu Keluarga (KK) yang dipalsukan, dituliskan kalau Teddy merupakan anak pasangan Lauw Andi dan Lindawaty Suhandojo dengan nomor KK 3171021604121017.

KK milik Teddy dikeluarkan oleh Camat Sawah Besar berinisial 'F'. Di dalam KK tersebut, si bayi tinggal bersama orang tua 'baru'nya di Jalan A, Gang A-IX no.9 RT 8 RW 07, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Hengki menjelaskan, akta kelahiran Teddy ditandatangani oleh Kasudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Pusat Mohammad Hatta. Selain memiliki akta kelahiran dan KK yang ditenggarai dipalsukan, bayi yang sekarang berada di Mapolres Metro Jakarta Barat juga memiliki paspor yang dipalsukan.

Menanggapi surat identitas Teddy Lukas yang dipalsukan, Hengki menyatakan, pasti ada banyak pihak yang terlibat.

"Dugaan keterlibatan pemalsuan itu pasti ada oknum yang terlibat bisa saja. Mungkin saja mulai dari RT, RW, kelurahan, kecamatan sampai Dukcapil diperiksa," jelasnya.

Hengki menuturkan, saat ini, salah satu oknum Dukcapil berinisial 'J' tengah diperiksa terkait akta kelahiran palsu milik Teddy.

Sumber : 

Berita Sejenis:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda....komentar dong.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru

Daftar Blog Saya