Rabu, 27 Februari 2013

13 Bulan Ditelantarkan Sang Ibu, Bayi Ini Diadopsi

DENPASAR, KOMPAS.com — Selama 13 bulan ditelantarkan oleh ibu kandungnya, seorang bayi di Denpasar, Bali, bernama Ester II kini telah mendapat orangtua asuh. Ester II ditinggalkan oleh ibu kandungnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, lima hari setelah dilahirkan, tepatnya tanggal 20 Januari 2012.

Diduga, sang ibu tak memiliki uang untuk membayar biaya persalinan. Ibu kandung yang diketahui bernama Ester asal Nusa Tenggara Timur (NTT) melahirkan bayi kembar, satu laki-laki dan satu perempuan. Namun, saudara kembar Ester, yakni Ester I yang berkelamin perempuan, meninggal pada akhir tahun lalu.

Lebih dari setahun dirawat di RSUP Sanglah, Ester II akhirnya mendapat orangtua asuh yang telah menjalani proses seleksi ketat. "Kami sebelumnya telah melakukan seleksi ketat kepada calon orangtua asuh, dari lamanya pasangan sudah berumah tangga, faktor ekonomi, hingga persyaratan administrasi dan persetujuan kepala desa dan lingkungan," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Provinsi Bali, Ida Bagus Pancima, di Denpasar, Rabu (27/2/2013).

Dari 12 pasangan suami-istri yang ingin mengasuh Ester, hak asuh akhirnya jatuh pada pasangan Kadek Ari Yuliawan dan Dewa Ayu Nyoman Rika Lestari. Kedua pasangan tersebut mengaku senang bisa mendapat hak asuh Ester II, tetapi sampai saat ini belum menyiapkan nama untuk bayi manis tersebut.

http://regional.kompas.com/read/2013/02/27/1553518/13.Bulan.Ditelantarkan.Sang.Ibu..Bayi.Ini.Diadopsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda....komentar dong.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru

Daftar Blog Saya